Low-Temperature Polyolefin Shrink Wrap

https://www.multikemasplastindo.com/ – Dengan jenis formula terbaru yang lebih mutakhir, sekarang sudah muncul jenis baru dari POF shrink film, yaitu low temperature polyolefin shrink fil atau shrink film polyolefin bersuhu rendah. Standardnya, jenis baru POF shrink film ini bisa menyusut pada suhu di bawah 200o Fahrenheit.

Mengenal Low-Temperature Polyolefin Shrink Wrap, POF Shrink Film Bersuhu Rendah

Jenis plastic packaging terbaru ini sangat cocok untuk produk yang sensitif terhadap suhu. Berikut adalah beberapa kelebihan jenis POF shrink film bersuhu rendah dibandingkan POF shrink film standard:

Produk sensitif suhu

Jenis shrink film bersuhi rendah ini sangat cocok digunakan untuk packaging produk-produk yang sensitif terhadap suhu, terutama suhu panas. Beberapa contoh produk yang cocok menggunakan low temperature polyolefin shrink film ini adalah cokelat dan lilin.

Kemampuan menyusut jenis POF shrink film terbaru ini adalah di bawah suhu 200o Fahrenheit dan hanya membutuhkan waktu sekitar 3 detik. Tapi performa tersebut tergantung pada ketebalan film yang digunakan untuk packaging.

Waktu penyusutan lebih cepat = menghemat waktu packaging

Shrink film bersuhu rendah sengaja didisain khusus untuk mengurangi paparan panas keseluruhan yang dibutuhkan film untuk dapat menyusut sempurna. Apapun teknik pemanasannya, entah menggunakan heat gun atau shrink tunnel, shrink film bersuhu rendah ini bisa mempercepat berlangsungnya proses packaging.

Operator heat gun bisa dengan cepat menyusutkan film dengan tangan, dan jika produk melewati shrink tunnel, kecepatan conveyor bisa ditingkatkan untuk hasil keluaran yang lebih cepat.

Waktu penyegelan lebih cepat = penggunaan mesin yang lebih efektif

Proses penyusutan yang bisa dilakukan di suhu lebih rendah berarti juga mengurangi waktu penyegelan. Mempercepat waktu penyegelan pada mesin segel atau seal machine manual, semi-otomatis, ataupun otomatis bisa menjaga performa mesin lebih lama karena durasi penggunaannya berkurang.

Proses penyegelan yang cepat juga bisa mempercepat keseluruhan proses packaging. Jika dipertahankan terus, ini juga bisa jadi meningkatkan produktivitas kerja dan akhirnya meningkatkan keuntungan perusahaan.

Bisa digunakan untuk berbagai jenis mesin

Polyolefin shrink film bersuhu rendah bisa digunakan secara manual menggunakan mesin yang dioperasikan dengan tangan atau menggunakan mesin kecepatan tinggi baik yang semi-otomatis maupun yang otomatis.

Dengan menggunakan shrink film bersuhu rendah ini, kebanyakan mesin full otomatis bisa meningkatkan output per menitnya hingga 6 – 12 produk tergantung pada ukuran produk tersebut.

Bisa kontak langsung dengan bahan makanan

Seperti jenis Polyolefin shrink film standard, jenis POF shrink film bersuhu rendah ini juga disetujui oleh otoritas terkait sebagain bahan pembungkus yang aman untuk makanan. Plastik shrink film bersuhu rendah ini sangat cocok untuk bahan makanan yang sensitif terhadap suhu panas.

Hasil akhir packaging shrink film bersuhu rendah ini juga memberikan ruang “bernapas” untuk bahan makanan di dalamnya, sehingga bisa memperpanjang masa simpan.

baca jua

Ramah lingkungan

Plastik polyolefin bersuhu rendah ini termasuk dalam LDPE level 4 yang berarti bisa didaur ulang sepenuhnya. Penggunaannya juga bisa lebih tipis dibanding polyolefin shrink film standar, sehingga mengurangi dampak terhadap lingkungan.

Selain itu, penggunaan shrink film bersuhu rendah ini juga bisa menghemat energi yang dibutuhkan untuk proses penyusutan karena tidak memerlukan suhu yang tinggi.

Salah satu yang terkenal menjual produk stretch film dan shrink film berkualitas tinggi dengan harga murah adalah Multi Kemas Plastindo (MKP). Perusahaan ini memiliki banyak jenis pilihan packaging seperti PE, POF, PVC, dan plastic packaging lainnya.

Alamat: Jl. Bahagia Permai 1 No.17. Kec. Buah Batu, Kota Bandung 40286, Jawa Barat

Phone: (022) 751 4190

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like