Shrink Wrap Packaging

Shrink Wrap Packaging

Dengan industri pengiriman yang semakin berkembang, bukan hal yang asing lagi untuk melakukan pengiriman produk jarak jauh, baik itu melalui jalur darat, laut, ataupun udara. Dibandingkan pengiriman lokal, pengiriman barak jarang jauh ini tentunya lebih berisiko dan membutuhkan perhatian ekstra dalam proses packaging untuk menjamin kualitas produk tetap terjaga.

Shrink Wrap Packaging Untuk Pengiriman Barang Jarak Jauh

Salah satu teknik packaging yang biasa digunakan untuk keperluan pengiriman jarak jauh adalah shrink wrapping. Teknik ini dianggap sebagai yang paling efektif, murah, dan bisa diandalkan soal menjaga keamanan produk.

Berikut adalah beberapa keuntungan dari menggunakan shrink wrap untuk packaging barang dalam proses pengiriman jarak jauh:

Hemat waktu

Baik produsen maupun konsumen pasti menginginkan tidak hanya kualitas barang saja yang terjaga, tapi juga barang cepat sampai ke tempat tujuan. Beberapa material shrink film memiliki daya tahan yang kuat dan memungkinkan untuk membungkus beberapa produk sekaligus.

Beberapa produk yang sudah menjadi satu bundling ini akan lebih mudah dalam proses pengangkutan, sehingga bisa menghemat waktu dan mempercepat produk sampai ke tangan konsumen. Selain itu, packaging dengan cara ini juga bisa memperkecil kemungkinan-kemungkinan seperti produk rusak, terlepas, atau terpisah.

Bisa berbagai bentuk

Dalam pengiriman jarak jauh, biasanya ada banyak barang dalam berbagai jenis dan bentuk yang dikirim sekaligus. Dalam proses penyusunannya pun tidak bisa menjamin semua barang akan tersusun dengan rapi.

Ini tentunya akan sangat mengkhawatirkan, terutama untuk produk-produk yang memiliki bentuk tidak rata atau irregular. Packaging dengan shrink wrap bisa memastikan bentuk produk tetap terjaga selama proses pengiriman.

Selain itu, teknik shrink wrapping juga cocok digunakan untuk packaging barang-barang besar. Dibandingkan dengan menggunakan kardus, penggunaan shrink wrap akan jauh lebih menghemat ruang dan bisa memaksimalkan ukuran barang.

Tidak bergeser

Karena proses pengiriman yang lama dan banyaknya barang yang dikirim, posisi barang pun bisa menentukan bagaimana kualitas barang saat sampai. Salah satu yang bisa dilakukan adalah membungkus barang dengan packaging yang membuatnya tidak mudah bergeser selama perjalanan.

Memuat barang pada pallet yang dibungkus dengan shrink wrap bisa menjadi solusi yang tepat. Cara ini bisa memastikan keamanan dan stabilitas barang tetap terjaga.

Dengan begitu, tidak perlu takut barang akan bergeser, berpindah, atau bahkan terjatuh dari pallet. Walaupun selama proses pengiriman pallet banyak dipindah-pindahkan juga tidak menjadi masalah.

Tidak terpisah

Dalam proses perjalanan pengiriman yang panjang, banyak hal bisa terjadi. Beberapa diantaranya adalah packaging rusak, terbuka, berlubang, atau bahkan item atau produk berukuran kecil bisa terlepas.

Hal ini tentunya sangat mengkhawatirkan, terutama untuk pengiriman barang-barang yang memang dikirim terpisah seperti peralatan elektronik, perabotan rumah tangga, hingga berbagai jenis aksesoris. Teknik packaging shrink wrapping akan sangat membantu karena bisa menjaga barang tetap menyatu selama proses pengiriman.

Shrink wrap sangat cocok untuk diaplikasikan pada barang-barang yang memiliki kemungkinan terlepas saat dalam perjalanan atau saat dipindah-pindahkan tempatnya.

baca juga

Perlindungan

Selama proses pengiriman barang jarak jauh, ada berbagai faktor yang bisa jadi pertimbangan untuk melindungi barang, seperti air, sinar matahari, banturan, goresan, dll. Berbagai  kemungkinan kecelakaan yang menimpa barang bisa terjadi, dan jika tidak diantisipasi akibatnya bisa fatal.

Untuk meminimalisir dampaknya, menggunakan teknik shrink wrapping adalah pilihan yang tepat. Ini bisa menjamin keutuhan dan kemanan barang anda selama proses pengiriman.

Salah satu yang terkenal menjual produk shrink film berkualitas tinggi dengan harga murah adalah Multi Kemas Plastindo (MKP). Perusahaan ini memiliki banyak jenis pilihan packaging lain seperti PE, POF, PVC, dan plastic packaging lainnya.

Alamat: Jl. Bahagia Permai 1 No.17. Kec. Buah Batu, Kota Bandung 40286, Jawa Barat

Phone: (022) 751 4190

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like